Kamis, 27 Juni 2013

Proyek Open Source Yang Memimpin Inovasi

Teknologi tergantung pada Inovasi. Tanpa batas-mendorong ide-ide, teknologi (dan orang-orang yang tergantung pada hal itu) akan mendapatkan tempat. Inovasi juga mendorong bisnis dan masyarakat. Banyak orang beranggapan bahwa sebagian besar inovasi berasal dari perangkat lunak closed source dan pengembang. Asumsi Artinya, dalam banyak kasus, sangat salah.

Ada ribuan proyek open source yang membawa inovasi. Beberapa melakukannya dalam skala kecil, sementara yang lain berpikir besar dan global. Dari ratusan ribu proyek open source di luar sana, saya telah datang dengan daftar 10 inovasi yang terkemuka di dunia teknologi.


1: OpenNebula

OpenNebula memiliki tujuan: untuk menawarkan standar-compliant, virtualisasi pusat data perusahaan. Tapi OpenNebula tidak percaya pada-cocok untuk semua satu ukuran mantra banyak penyedia data center, juga tidak menghasilkan solusi turnkey. Kekuatan pendorong di belakang OpenNebula adalah evolusi. Pada inti dari proyek ini adalah lapisan manajemen untuk membantu mengotomatisasi dan mengatur operasi pusat data. Hal ini dicapai dengan memanfaatkan dan mengintegrasikan teknologi yang sudah ada untuk jaringan, penyimpanan, virtualisasi, pemantauan, dan / atau manajemen pengguna. OpenNebula akan melakukan segala yang bisa untuk memberikan pembangun awan dengan sistem modular yang dapat digunakan untuk mengimplementasikan berbagai arsitektur berbasis cloud.

2: Ubuntu Unity

Ubuntu Unity mungkin tidak desktop yang semua orang pilihan, tetapi tidak ada menyangkal bahwa mereka telah serius menantang cara pengguna berpikir dan menggunakan antarmuka desktop yang. Bahkan, Unity Dash fitur pencarian sudah mulai menemukan jalan ke Windows 8. Seluruh Persatuan sendiri juga membantu mendorong semacam perpaduan antara desktop dan perangkat mobile. Kebutuhan untuk memiliki satu antarmuka untuk memerintah mereka semua akhirnya akan memperluas jangkauannya ke semakin banyak platform.

3: OpenClinica

OpenClinica adalah pertama di dunia open source software uji klinis untuk electronic data capture (EDC) dan manajemen data klinis (CDM). Hanya dalam beberapa tahun, OpenClinica telah menjadi yang paling tinggi mengadopsi software uji klinis. Telah dibangun dengan standar terbuka untuk membuat penelitian klinis mungkin dalam lebih dari seratus negara. Ini adalah solusi modular dan menawarkan baik Masyarakat dan edisi Enterprise.

4: OpenStack

OpenStack adalah sistem open source cloud operasi yang memungkinkan Anda untuk mengontrol sistem yang berbeda telah dibuat: Hitung (penyediaan dan mengelola jaringan besar mesin virtual), Storage (objek dan penyimpanan blok untuk digunakan dengan server dan aplikasi), dan Jaringan (network dan manajemen IP). Semua kontrol dan manajemen dilakukan melalui dashboard user-friendly tunggal, di mana Anda dapat mengotomatisasi penyediaan dan sumber daya berbasis cloud.

5: Kitware

Kitware adalah perusahaan yang berkomitmen untuk membuka pembangunan sumber. Saat ini, telah menciptakan perangkat lunak untuk proses perangkat lunak, komputasi ilmiah, visi komputer, komputasi medis, informatika, dan manajemen data. Hal ini terkenal karena kontribusi besar untuk VTK, ITK, CMake, dan proyek ParaView dan telah membuat tanda dengan menciptakan proses perangkat lunak cross-platform untuk memungkinkan alat open source untuk berkembang. Kitware juga menyediakan jasa konsultasi kustom untuk mendukung berbagai upaya. Itu terus mendorong amplop dan menggunakan alat open source dalam data mining / pemetaan untuk sejumlah bidang. Dari jumlah itu, Kitware telah menciptakan sejumlah alat, seperti Visomics,

6: OpenDaylight

OpenDaylight adalah, kerangka kerja open source yang dipimpin oleh masyarakat untuk memungkinkan penciptaan inovatif, transparan jaringan-didefinisikan perangkat lunak (SDNs). Dengan jaringan SDN-dikerahkan, Anda perlu alat yang tepat untuk membantu Anda mengelola infrastruktur. Di situlah OpenDaylight masuk Pada intinya, OpenDaylight memiliki modular, pluggable, dan fleksibel kontroler yang terkandung dalam sendiri Java Virtual Machine (JVM), sehingga dapat digunakan pada setiap platform yang mendukung Java. Kontroler ini berisi kumpulan modul yang melakukan tugas-tugas jaringan sangat dibutuhkan.

7: ForgeRock

ForgeRock telah menciptakan sebuah tumpukan identitas terbuka untuk mendefinisikan identitas dan manajemen akses di seluruh perusahaan, cloud, mobile, dan lingkungan sosial. Dengan memanfaatkan open source, OIS ForgeRock dapat bekerja dengan beberapa API untuk memastikan identitas dan manajemen akses mulus di seluruh platform. ForgeRock hanya menawarkan semua-dalam-satu identitas tumpukan terbuka di pasar dan memiliki komunitas yang sangat aktif yang terus-menerus memperbaiki bug dalam kode. Dan dengan memperbarui software terbuka, ForgeRock mempertahankan transparansi bahwa perangkat lunak berpemilik tidak dapat mencapai.

8: Facebook Buka Compute

Facebook Buka Compute diatur hacking infrastruktur komputer konvensional. Dulu Facebook memutuskan untuk membuat salah satu infrastruktur komputasi yang paling efisien dengan biaya serendah mungkin. Proyek yang telah mengembangkan spesifikasi terbuka untuk penyimpanan, motherboard, rak, virtual I / O, kepatuhan dan interoperabilitas, manajemen perangkat keras, dan desain data center. Mengingat apa yang telah dicapai Facebook untuk dirinya sendiri di sini, pusat data di dunia harus melompat di papan.

9: Hadoop

Hadoop adalah proyek yang terkait dengan Apache yang memungkinkan untuk pemrosesan terdistribusi dari set data besar di cluster komputer. Hadoop dirancang untuk apa pun dari server tunggal untuk ribuan mesin. Dengan Hadoop, Anda tidak bergantung pada hardware untuk memberikan ketersediaan tinggi - Anda mendapatkan bahwa dari perangkat lunak itu sendiri. Perpustakaan Hadoop dirancang untuk mendeteksi dan menangani kegagalan pada lapisan aplikasi. Hadoop dapat menangani petabyte data terstruktur dan tidak terstruktur.

10: Android

Android tidak dapat dipungkiri sekarang. Platform open source mobile telah mendorong setiap batas kemungkinan dalam lanskap mobile. Sampai tiba Android, iPhone, Blackberry, dan Palm adalah satu-satunya nama dalam permainan smartphone. Ketika Android muncul, baik Blackberry dan Palm mengambil hits besar dan akhirnya jatuh dari muka planet ini atau diasingkan ke ceruk pasar. Sekarang Android terus mendefinisikan ulang bagaimana perangkat mobile yang digunakan. Faktor dalam api Android telah menyala di bawah kaki puas kompetisi dan itu menjadi jelas siapa memimpin inovasi dalam ruang mobile.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar